Beuh, Politikus Gerindra Sesumbar Terjun dari Monas Kalau Ahok Lolos

Beuh, Politikus Gerindra Sesumbar Terjun dari Monas Kalau Ahok Lolos
Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman. Foto: surabayanews.co.id

jpnn.com - JAKARTA—Komunitas Teman Ahok sudah mengumpulkan 730.000 KTP lebih untuk Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa maju dari jalur independen di Pilgub DKI. Namun, Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman, meragukan data tersebut.

“Saya ini sangat tidak yakin KTP yang diklaim sudah 700 ribu itu beneran. Karena enggak ada metode apa pun yang sudah dilakukan untuk meverifikasi itu,” ujarnya, Sabtu (27/2).

Menurutnya, informasi bahwa Teman Ahok sudah mengumpulkan lebih dari 730.000 KTP itu hanya klaim semata. Dia yakin bahwa KTP yang terkumpul untuk Ahok belum mencapai 525.000, ambang batas syarat maju calon independen di Pilgub DKI 2017.

“Saya sih enggak yakin ngeliat gesture-nya Ahok. Dia kan dipersepsikan arogan, kalau sanggup maju independen, pasti dia maju aja, ngapain dia ke PDIP,” tambahnya.

Untuk menegaskan keraguannya, Habiburokhman bahkan berani sesumbar terjun dari Monas jika memang KTP untuk Ahok memenuhi syarat maju independen. Sesumbar itu dia sampaikan di akun twitternya @habiburokhman.

“Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman.

“Ya itu joke, joke tapi serius juga. Apa yang saya sampaikan di twitter bisa saya pertanggungjawabkan,” ujarnya saat ditanya soal cuitannya itu. (surabayanews/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News