Saingi Ahok, Yusril Mulai Cari Tanda Tangan Sejuta Warga DKI

Saingi Ahok, Yusril Mulai Cari Tanda Tangan Sejuta Warga DKI
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza menyadari betul, partainya saat ini tidak memiliki kekuatan politik besar untuk mengusungnya maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, Yusril optimistis bisa maju, karena masyarakat Jakarta tentu menginginkan perubahan yang lebih baik.

"Saya tahu di DKI, PBB enggak ada wakil di DPRD. Jadi untuk mengandalkan PBB pada pencalonan gubernur ini rasanya kurang begitu pas. Karena itu lebih ke personal saya saja untuk maju dan mencalonkan diri," ujar Yusril, Sabtu (27/2)

Yusril mengatakan, untuk mendukung niatnya, mulai Maret mendatang timnya mulai  mengumpulkan dukungan dari masyarakat. Diharapkan dalam tiga bulan ke depan, terkumpul satu juta tanda tangan.

" Tim inti ada sepuluh orang di masing-masing kelurahan. Dia merekrut lagi 10 orang dan demikian selanjutnya," ujar Yusril.

Selain mengumpulkan dukungan dari masyarakat, pakar hukum tata negara itu juga melakukan konsolidasi ke partai-partai politik.

"‎‎Pengalaman di lapangan, ‎mudah-mudahan kombinasi lebih baik. Nanti kalau penuhi syarat independen, maka partai sifatnya memberi dukungan. Jadi ada dua alternatif. Kami akan lihat mana konsolidasi yang matang. Kalau partai solid, saya akan maju dari partai," ujarnya.

Yusril optimistis dukungan akan mengalir, karena seperti pemilihan presiden beberapa waktu lalu, akhirnya partai-partai terkonsolidasi hanya pada dua pasangan calon presiden. (gir/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News