Bibi Gagal Bentuk Koalisi

Bibi Gagal Bentuk Koalisi
Bibi Gagal Bentuk Koalisi
JALAN Benjamin Netanyahu membentuk pemerintahan baru kian terjal. Pasalnya, setelah Menteri Luar Negeri sekaligus Ketua Partai Kadima Tzipi Livni menolak berkoalisi, kini politikus senior itu juga ditolak Partai Buruh. Senada dengan Kadima, partai sayap kanan yang dipimpin Menteri Pertahanan Ehud Barak tersebut lebih memilih beroposisi.

Pernyataan itu disampaikan Barak setelah pertemuannya dengan perdana menteri (PM) terpilih. "Partai cinta damai kami lebih memilih untuk melayani rakyat dengan penuh tanggung jawab, serius, konstruktif lewat jalur oposisi," ujarnya seperti dilansir Associated Press kemarin (23/2).

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Livni, Netanyahu juga gagal meyakinkan rivalnya itu untuk bergandengan tangan di pemerintahan yang dia pimpin.

Dia menambahkan, kegagalan itu disebabkan kedua belah pihak masih tetap berseberangan dalam sejumlah isu penting. "Ada perbedaan esensial yang tidak bisa disatukan. Yakni, kesepakatan dalam pemerintahan koalisi untuk tidak merestui solusi dua negara dan perdamaian abadi dengan Palestina," tegas politikus perempuan tersebut.

JALAN Benjamin Netanyahu membentuk pemerintahan baru kian terjal. Pasalnya, setelah Menteri Luar Negeri sekaligus Ketua Partai Kadima Tzipi Livni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News