Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Gratis dengan Bazar Pangan Murah di Bontang

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Gratis dengan Bazar Pangan Murah di Bontang
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Kaltim di Bontang. Dok Binda Kaltim

jpnn.com, BONTANG - Binda Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan inovasi dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di Tempat Pelelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau, Bontang, Selasa (26/4).

Vaksinasi digelar bersamaan dengan bazar pangan murah untuk membantu masyarakat mendaoat suntikan vaksin dan memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Koordinator vaksinasi Binda Kaltim Nikolaus mengatakan kegiatan ini digelar selama dua hari dan berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Pertanian (DKP3) Kota Bontang.

“Kami gabungkan kegiatan vaksinasi dan bazar pangan murah. Kami yakin akan banyak masyarakat yang hadir. Acara vaksinasi menjadi semarak,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Bontang saat ini mencapai 133.768 orang atau setara 87,5 persen dari target.

Kemudian dosis kedua 123.173 orang atau 80,6 persen dan vaksin booster sebanyak 40.219 atau 26,3 persen. 

“Kami dorong masyarakat untuk lanjut vaksinasi hingga dosis booster agar kekebalan tubuhnya terus meningkat dan bertahan lama," kata Nikolaus.

Selain itu, Nikolaus juga mengingatkan masyarakat meski sudah mendapat suntikan vaksi booster agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. (cuy/jpnn)


Binda Kaltim menggelar vaksinasi Covid-19 di Bontang bersamaan dengan bazar pangan murah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News