Bingung Tentuin Harga Saat Jual Motor? Coba Ini

Bingung Tentuin Harga Saat Jual Motor? Coba Ini
Peluncuran aplikasi Otomoto di Jakarta, Rabu (3/10). Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjual sepeda motor di era digital saat ini semakin mudah tentu juga bisa dipercaya. Bagaimana caranya? Anda bisa coba aplikasi Otomoto yang baru saja diresmikan, di Jakarta, Rabu (3/10).

Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut ternyata juga menawarkan empat fitur unggulan yaitu price (harga), smart inspection (inspeksi kendaraan), booking service (pemesanan waktu service) dan loan (pembiayaan).

“Sudah saatnya pemilik sepeda motor melihat potensi kepemilikannnya bukan hanya sebagai alat transportasi, tapi sebagai aset yang lebih berharga,” kata Head of Technology Otomoto Indonesia Dennis Wu saat acara peluncuran.

Mulai dari fitur Price Engine. Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengetahui harga jual motornya. Cukup dengan memasukkan tipe kendaraan, tahun produksi dan jumlah kilometer kendaraan maka perkiraan harga akan ditampilkan.

Kedua fitur Smart Inspection. jadi sebelum menjual, pengguna bisa melakukan serangkaian pemeriksaan oleh mekanik profesional dengan bengkel mitra Otomoto.

Laporan Smart Inspection dibagi dalam lima kategori yaitu A, B, C, D dan E, yang dapat menjadi acuan nilai jual motor.

Kemudian fitur Booking Sevice. Pengguna juga bisa memaksimalkan aplikasi sekadar untuk pemesanan perawatan rutin motor dengan lebih mudah, terutama mengetahui lokasi bengkel berkualitas terdekat.

Menariknya, Otomoto telah bekerjasama dengan sejumlah bengkel di jawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. Dengan demikian maka pelanggan tidak akan terlalu pusing untuk memilih bengkel terdekat.

Menjual sepeda motor di era digital saat ini semakin mudah tentu juga bisa dipercaya. Bagaimana caranya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News