BISNIS : Medco Anggarkan Capex USD 1,5 M

BISNIS : Medco Anggarkan Capex USD 1,5 M
BISNIS : Medco Anggarkan Capex USD 1,5 M
JAKARTA – PT Medco Energi Internasional mengalokasikan anggaran sebesar US$1,6 miliar untuk Capital Expenditure (Capex) yang akan digunakan untuk pembiayaan tahun anggaran 2011-2013. Menurut Presiden Komisaris Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro, besarnya anggaran yang diekeluarkan Medco untuk belanja modal disebabkan karena banyak proyek besar yang bakal digarapnya. Diantaranya proyek Donggi Senoro, Blok Libya dan pengembangan Blok A Aceh.

‘’ Jadi, anggara sebesar US$1,6 miliar ini digunakan untuk belanja modal (Capital Expenditure/Capex  untuk tiga tahun kedepan,’’ ucap Hilmi ketika ditemui di sela-sela acara Saresehan Sehari Roadmap Ditjend EBT Kementerian ESDM di Nareswara, Gedung Smesco UKM, Senin (2/11). Menurut Hilmi, proyek Donggi Senoro tinggal menunggu Gas Sales Agreement (GSA) dan Sales Appointed Agreement (SAA) yang sedang menunggu persetujuan menteri ESDm, Darwin Zahedy Saleh. Sedangkan untuk Blok Libya, Hilmi mengatakan bahwa Blok kerja Medco dengan Libyan Investment Authority (LIA) ini membutuhkan dana yang besar.

‘’ Untuk Blok A Aceh, yang dikelola Medco E&P Malaka kontraknya juga sudah mendapat perpanjangan dari pemerintah hingga 20 tahun ke depan, dimana kontrak lama segera habis pertengahan Agustus 2011. Jadi, Blok ini juga memerlukan dana utuk belanja modal,’’terangnya. (yud/jpnn)

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional mengalokasikan anggaran sebesar US$1,6 miliar untuk Capital Expenditure (Capex) yang akan digunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News