JPNN.com

Bitung Tumpuan Barang Ekspor

Selasa, 07 Agustus 2012 – 06:29 WIB Bitung Tumpuan Barang Ekspor - JPNN.com
BITUNG - Direktorat Kerjasama Pengembangan Ekspor (DKPE) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara menggelar diskusi tentang ‘Peningkatan Ekspor Melalui Mekanisme Kerjasama,’ di Hotel Nalendra, Aertembaga, Bitung, Senin (6/8).

Menurut Kepala Disperindag Bitung Ferry Bororing, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada para pengusaha soal tren dan perkembangan terbaru seputar dunia ekspor. “Karena Bitung termasuk salah satu daerah Minapolitan yang aktivitas ekspornya tinggi,” katanya.

Apalagi, kata Bororing, saat ini harga komoditas di pasar internasional menunjukkan tren meningkat. Perlu banyak informasi supaya bisa bersaing di pasar bebas. “Karena geliat ekspor ini memberikan dampak positif untuk perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, Nazahirin SE, Kasubid Asia Afrika, mewakili Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor Kemendag RI mengatakan, Bitung memiliki letak strategis dan bisa menjadi salah satu tumpuan ekspor nasional. Data 2011, Bitung melakukan aktivitas ekspor dengan 73 negara. Di antaranya, Amerika, Cina, Jepang, Inggris, dan Jerman.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...