BK Putuskan Sanksi Anggota DPR Malam ini

BK Putuskan Sanksi Anggota DPR Malam ini
BK Putuskan Sanksi Anggota DPR Malam ini
JAKARTA -- Badan Kehormatan DPR, nanti malam akan menggelar sidang pengambilan keputusan terkait dugaan pelanggaran etik anggota DPR yang dilaporkan memerasan perusahaan Badan Usaha Milik Negara. Wakil Ketua BK, Siswono Yudhohusodo mengatakan, rapat itu akan digelar nanti malam di Wisma DPR, Kopo, Jawa Barat dan bersifat tertutup.

Siswono juga enggan membocorkan apakah ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota parlemen tersebut. "Saya tidak bisa menyampaikan terlebih dahulu karena ini masih dalam proses. Saya tidak ingin berspekulasi," kata Siswono, di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (5/12).

Ia menambahkan, BK itu bersifat rahasia, karenanya tidak bisa menyampaikan hasil prosesnya. "Masyarakat bisa mendapatkan pemberitaan setelah keputusan itu diambil," ujarnya.

Saat ditanya mengapa rapat tersebut harus dilaksanakan malam hari dia menjawab secara diplomatis. Menurutnya, jika dilakukan malam hari maka 11 anggota BK bisa hadir. "Setiap hari anggota dewan ada acara tidak hanya di komisinya, tapi bisa di panja (panitia kerja) bisa di pansus (panitia khusus). Dengan malam hari, 11 anggota bisa hadir," ujar politisi Partai Golkar itu.

JAKARTA -- Badan Kehormatan DPR, nanti malam akan menggelar sidang pengambilan keputusan terkait dugaan pelanggaran etik anggota DPR yang dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News