BKN Dilibatkan Untuk Cari Calon Wakil Bupati

BKN Dilibatkan Untuk Cari Calon Wakil Bupati
BKN Dilibatkan Untuk Cari Calon Wakil Bupati
TENGGARONG – Mendekati pelaksanaan Pilkada Kukar pada 1 Mei 2010, sejumlah bakal calon baik dari jalur independen maupun dari partai politik (parpol) sudah menetapkan pasangannya. Hingga Kamis (31/12) malam lalu, pasangan dari jalur independen yang sudah mendaftar adalah Awang Dharma Bakti-Saiful Aduar, Idrus SY-Shali, dan Ruznie Omz-Saifuddin DJ.

Sebenarnya masih ada satu nama yakni mantan Kepala Bappeda Kukar Fathan Junaidi yang kabarnya juga mendaftar melalui jalur independen. Namun hingga batas waktu masa pendaftaran bagi calon independen yang berakhir Jumat (1/1) sore, Fathan belum terlihat menyerahkan berkas dukungan. Kabarnya, Fathan batal mendaftar karena ada tawaran untuk maju melalui jalur parpol.

Sedangkan dari jalur parpol, sudah ada dua nama yang saat ini memenuhi syarat untuk maju sebagai calon kepala daerah. Yakni Rita Widyasari dan Awang Ferdian Hidayat. Rita diusung Partai Golkar, sedangkan Awang Ferdian dicalonkan oleh Partai Patriot dan gabungan partai politik.

Namun saat ini baru Awang Ferdian yang sudah menetapkan pasangannya yakni, mantan Camat Tenggarong Seberang, Suko Buono yang sekarang staf ahli Bupati Kukar. Baliho pasangan Ferdian-Suko juga sudah terpasang di beberapa sudut kota Tenggarong. “Secara resmi saya belum umumkan. Nanti akan kami jawab dalam deklarasi. Yang jelas untuk pasangan, semua saya serahkan pada partai pengusung. Apa yang ditetapkan partai, maka itulah yang terbaik untuk saya. Arahnya memang ke Pak Suko,” aku Ferdian.

TENGGARONG – Mendekati pelaksanaan Pilkada Kukar pada 1 Mei 2010, sejumlah bakal calon baik dari jalur independen maupun dari partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News