BMKG Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

BMKG Kembali Raih Predikat WTP dari BPK
Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno (paling kanan) saat menerima penghargaan opini WTP dari Anggota I BPK Hendra Susanto di Jakarta. Foto: dok. BMKG

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali meraih predikat opini wajar tanpa pegecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan.

Penghargaan tersebut sudah didapat BMKG sebanyak enam kali berturut-turut sejak 2015.

"BMKG berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam memanfaatkan dan mengelola keuangan," kata Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno dalam keterangan resminya, Jumat (2/7).

Budi mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai bukti nyata dari upaya BMKG memanfaatkan keuangan negara.

"Uang yang digunakan pun untuk menyempurnakan fasilitas dalam menjalankan tugas kami untuk kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Pemberian penghargaan itu bertujuan untuk penyamaan persepsi dan penyatuan komitmen untuk melakukan sinergi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara.

"Predikat ini menjadikan kami untuk tidak berhenti memperbaiki dan mengevaluasi diri dengan terus-menerus, sehingga dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Sestama BMKG tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Anggota I BPK Hendra Susanto dan diserahkan kepada Sekretaris Utama (Sestama) BMKG Dwi Budi Sutrisno di Jakarta pada Kamis (29/6). (jlo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BMKG kembali meraih predikat opini WTP dari BPK atas pengelolaan keuangan. Sudah 6 kali.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News