BNN Bongkar Penyeludupan Sabu-Sabu Bermodus Mesin Cuci

BNN Bongkar Penyeludupan Sabu-Sabu Bermodus Mesin Cuci
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar sindikat narkoba lintas negara di Batam, Kepulauan Riau. Institusi pimpinan Komjen Budi Waseso itu juga mengungkap modus baru dalam penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu.

Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari mengatakan, pihaknya telah menangkap bandar narkoba berinisial JAR di Batam, Sabtu (22/7). "Kami sudah amankan bandar narkoba jenis sabu-sabu sepuluh kilogram yang diselundupkan dari Malaysia disembunyikan di dalam mesin cuci," kata Arman.

Berdasar penelurusan BNN, JAR ternyata pemasok sabu-sabu. Kurirnya tersebar di berbagai kota.

JAR memasok narkoba kepada kurir yang telah ditangkap BNN beberapa hari lalu di sejumlah lokasi. Antara lain Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Denpasar, Jambi dan Palembang. “Total barang bukti yang sudah disita 18 kilogram," kata Arman.

Sebelumnya, BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Bali menangkap dua kurir narkoba di Bandara Ngurah Rai, Jumat (14/7). Barang buktinya adalah satu kilogram sabu-sabu.

Dari pengembangan hasil penangkapan di Bali, BNN lantas menangkap tiga kurir dengan barang bukti dua kilogram sabu-sabu di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (15/7). Pada hari yang sama, BNN dan Bea Cukai juga menangkap seorang kurir dengan barang bukti satu kilogram sabu-sabu di Jambi.

Sedangkan pada Minggu (16/7), BNN dan Bea Cukai menangkap dua kurir narkoba di Palembang. Barang buktinya adalah sabu-sabu seberat 4 Kg.(mg4/boy/jpnn)


Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar sindikat narkoba lintas negara di Batam, Kepulauan Riau. Institusi pimpinan Komjen Budi Waseso


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News