BNN Tes Urine Awak Pesawat, Hasilnya?

BNN Tes Urine Awak Pesawat, Hasilnya?
Badan Narkotika Nasional (BNN). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MANADO - Pemberantasan pada penyalahgunaann narkoba terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut). Baru-baru ini BNNP menggelar Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) berupa pemeriksaan urine pada para awak pesawat terbang di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Tak tanggung-tanggung, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Himler Ngili turun langsung. Kesempatan itu, Ngili menegaskan, tujuan dilaksanakan operasi tersebut dalam rangka mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Khususnya bagi awak pesawat terbang yakni pilot, pramugari, dan crew lainnya. Karena berkaitan dengan faktor keselamatan penerbangan,” ujar mantan Wakapolda Sulut ini seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Sebelum dilaksanakan Operasi Bersinar ini, BNNP Sulut terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara sebagai penanggung jawab regulasi pengawasan penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kegiatan pemeriksaan berakhir pada pukul 17.00 WITA. “Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada para awak pesawat, tidak ditemukan yang positif memakai narkoba,” pungkas Kepala BNNP Sulut.(grn)


Pemberantasan pada penyalahgunaann narkoba terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut). Baru-baru ini BNNP menggelar


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News