BNPT Dinilai Belum Berhasil Lakukan Deradikalisasi

BNPT Dinilai Belum Berhasil Lakukan Deradikalisasi
BNPT Dinilai Belum Berhasil Lakukan Deradikalisasi
JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Muhammadyah, Saleh Daulay, menilai program deradikalisasi yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) belum berjalan efektif untuk memberantas aksi terorisme di tanah air.  Pasalnya, hingga saat ini pun benih-benih baru teroris tetap muncul.

"Program re-edukasi BNPT belum maksimal. Buktinya ada juga yang keluar penjara masih melakukan aksi teror. Deradikalisasi oleh BNPT belum menyentuh. Buktinya ajaran radikal justru lebih efektif sehingga muncul jaringan baru, dibanding  pendidikan untuk mengurangi radikalisme yang negatif," ujar Saleh di Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Menurutnya, sah-sah saja ada pihak bersikap radikal asalkan tetap sesuai nilai-nilai agama dan tidak bertindak anarkis. Jika memang ada yang ingin membuat negara Islam, kata dia, seharusnya berjuang melalui pembentukan partai politik berlandaskan Islam dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya tanpa  anarkis.

"Kalau mau tegakkan syariat, bukan dengan cara anarkis, kita semua umat Islam dukung jika ada syariat dan bersifat radikal terhadap agamanya. Tapi harus seperti apa?harusnya dengan menjadwalkan shalat lima waktu dan melakukan nilai agama, tidak dengan melanggar konstitusi," paparnya.

JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Muhammadyah, Saleh Daulay, menilai program deradikalisasi yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News