Bobby Nasution Tegaskan Pemkot Medan tidak Terlibat Vaksinasi Massal Picu Kericuhan 

Bobby Nasution Tegaskan Pemkot Medan tidak Terlibat Vaksinasi Massal Picu Kericuhan 
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab pertayaan wartawan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (4/8/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan Pemerintah Kota Medan, tidak terlibat pelaksanaan vaksinasi massal yang memicu kericuhan di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. 

Bobby Nasution memastikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut tidak dilakukan Pemkot Medan. Selain itu, tegas dia, vaksinnya bukan milik Kota Medan.

"Tidak ada keterlibatan Pemkot Medan dalam vaksinasi massal itu. Ingin saya sampaikan, Pancing (Gedung Serbaguna) bukan wilayah Kota Medan," kata Bobby di Medan, Rabu (4/8). 

Dia menyampaikan penjelasan itu untuk menjawab dan sekaligus meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyebutkan vaksinasi massal di Kota Medan berakhir dengan kericuhan.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal dilaporkan sempat ricuh karena ramainya peserta di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (3/8)

"Jadi, jangan dibilang di Kota Medan, tetapi Deli Serdang yang berbatasan dengan Kota Medan,” ujar Bobby.

Menurut dia, dari warga yang mengikuti vaksinasi masal itu, pasti ada masyarakat Kota Medan, bukan hanya Deli Serdang. “Itu yang perlu saya sampaikan," tegasnya.

Sentra vaksinasi massal Pemkot Medan dipusatkan di eks Bandara Polonia bekerja sama dengan haladoc dan BUMN. 

Bobby Nasution menegaskan Pemkot Medan tidak terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal yang memicu kericuhan.