Bobol Rumah Kosong, 3 Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi

Bobol Rumah Kosong, 3 Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi
Ketiga tersangka pencuri di rumah kosong yang ditangkap Unit V Subdit III Jatanras Direskrimum Polda Sumsel. Foto : Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan menangkap tiga tersangka pencurian rumah kosong di Jalan Punai II Lorong Khotib, Gang Buntu, Kelurahan Duku, Kecamatan Iir Timur III, Kota Palembang, Sumsel. 

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh AKP Ikang Ade Putra dan AKP Softan Afandi. 

Ketiga tersangka yang ditangkap, yakni Rn (34), Er (26), Za (26), warga Palembang, Sumsel.  

“Ketiganya ditangkap tanpa adanya perlawanan,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika, Jumat (19/8). “Tersangka Ronal lebih dahulu ditangkap pada Selasa (16/8),” tegasnya. 

Aksi pencurian yang dilakukan ketiga tersangka itu sempat terekam CCTV dan viral di media sosial. Agus menjelaskan para tersangka beraksi ketika melihat rumah dalam keadaan kosong.  

Lalu, mereka memanggil penghuni rumah. Saat tidak ada jawaban dari penghuni rumah, maka pelaku pun langsung melancarkan aksinya. 

Dalam melancarkan aksinya, ketiga pelaku menggunakan satu unit mobil Honda Brio yang dipinjam tersangka Rn dari tetangganya. 

"Berkat laporan korban, tidak sampai 24 jam tiga pelaku kami tangkap," katanya.  

Polisi menangkap tiga pencuri yang membobol rumah kosong. Aksi pencurian itu sebelumnya terekam CCTV dan viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News