Boeing 787 Dreamliner Bermasalah Diizinkan Uji Coba Terbang

Boeing 787 Dreamliner Bermasalah Diizinkan Uji Coba Terbang
Pesawat Boeing 787 Dreamliner. Foto
NEWYORK - Federal Aviation Administration (FAA) Amerika mengizinkan Boeing untuk melaksanakan tes penerbangan pesawat 787 Dreamliner yang bermasalah. Padahal beberapa waktu lalu pesawat ini tidak diizinkan terbang pasca insidenkebakaran baterai.

Menurut FAA, regulator serta Boeing telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab insiden itu. Tes terbang ini sekaligus membantu mengumpulkan data tentang kinerja baterai sementara pesawat tersebut.

"Data tersebut akan mendukung terus penyelidikan penyebab dari insiden 787 baterai baru," ujar Marc Birtel, juru bicara untuk Boeing seperti dilansir BBC, Jumat (8/2)

FAA juga telah meminta Boeing untuk melakukan pengujian ekstensif dan inspeksi penerbangan atas pesawat 787 Dreamliner yang selama ini bermasalah. Sementara, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) menyatakan tes yang dilakukan oleh Boeing pada Dreamliner terkait baterai yang bermasalah.

NEWYORK - Federal Aviation Administration (FAA) Amerika mengizinkan Boeing untuk melaksanakan tes penerbangan pesawat 787 Dreamliner yang bermasalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News