Iran Pecahkan Sandi Pesawat Intai Amerika

Setelah Berhasil Dilumpuhkan Tahun 2011 Lalu

Iran Pecahkan Sandi Pesawat Intai Amerika
Iran Pecahkan Sandi Pesawat Intai Amerika
TEHERAN--Iran ingin menunjukkan dan membuktikan kemampuan teknologi maupun militernya. Kamis (7/2) Teheran mengklaim telah mampu memecahkan sandi dan menayangkan gambar sebuah pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat (AS) yang berhasil ditembak jatuh tahun lalu. Tayangan udara hitam putih itu diklaim Iran berasal dari pesawat mata-mata RQ-170.

Gambar tersebut dipublikasikan kantor berita Iran IRNA dan diunggah di YouTube. Seorang pria yang diidentifikasi media Iran sebagai Brigjen Amir Ali Hajizadeh dari Korps Garda Revolusi memberikan narasi beberapa bagian dari tayangan tersebut.

"Pesawat ini telah menjalankan banyak operasi dan misi pengintaian di negara-negara sekitar Iran," ungkap narator tersebut. "Dalam berbagai operasi di Pakistan, pesawat ini memandu banyak pertempuran (tentara AS)," tambahnya.

Sang narator juga menjelaskan bahwa sejumlah rekaman menunjukkan pesawat itu berada di dekat Pangkalan Udara Kandahar, selatan Afghanistan. Beberapa gambar lainnya menunjukkan sejumlah lokasi di Pakistan.

TEHERAN--Iran ingin menunjukkan dan membuktikan kemampuan teknologi maupun militernya. Kamis (7/2) Teheran mengklaim telah mampu memecahkan sandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News