Bohongi Imigrasi, WN Korsel Dideportasi

Bohongi Imigrasi, WN Korsel Dideportasi
Bohongi Imigrasi, WN Korsel Dideportasi
JAKARTA - Warga Negara (WN) Korea Selatan, Kang Sung Hoon, dideportasi ke negeri asalnya oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Sabtu (23/3). Kepala Kanim Jaksel, Maryoto Sumadi, mengungkapkan, Kang telah memalsukan dokumen keimigrasian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kang diduga melanggar pasal 123 Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. "Yang bersangkutan telah memberikan keterangan tidak benar berupa alamat tempat tinggal palsu," ujar Maryoto dalam jumpa pers di Kemenkumham, Senin (25/3).

Kronologi kasus itu bermula pada 14 Maret 2013, ketika Kang mengajukan permohonan perpanjangan izin tinggal melalui Visa on Arrival di Kanim Jaksel. Ia mencantumkan alamat di Apartemen Brawijaya Tower I/604 Jaksel.

Petugas Kanim Jaksel pun melakukan pengecekan ke lapangan. "Diperoleh informasi yang bersangkutan tidak pernah tinggal di alamat tersebut," jelasnya.

JAKARTA - Warga Negara (WN) Korea Selatan, Kang Sung Hoon, dideportasi ke negeri asalnya oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News