Bom Bunuh Diri Renggut 48 Nyawa

Bom Bunuh Diri Renggut 48 Nyawa
Bom Bunuh Diri Renggut 48 Nyawa
KARACHI--Konflik sektarian di Pakistan, terutama yang menarget warga Syiah, kembali terjadi. Ledakan bom, yang diduga sebagai serangan bunuh diri, mengguncang kawasan permukiman Syia di Abbas Town, Karachi, Minggu malam lalu (3/3). Hingga Senin (4/3) dilaporkan 48 orang tewas dan 200 lainnya terluka dalam insiden itu.

Seluruh aktivitas di kota terbesar di Pakistan itu kemarin dihentikan untuk menghormati para korban. Pemerintah setempat meliburkan semua kegiatan. Jalanan di seantero kota pelabuhan dan pusat finansial di selatan Pakistan tersebut lengang sepanjang hari kemarin. Nyaris tidak ada kendaraan yang lalu lalang.

 

Sekolah, pertokoan, dan pasar tutup karena pemerintah setempat menyatakan kemarin sebagai hari libur. Bahkan, komunitas Syiah menetapkan tiga hari berkabung sebagai penghormatan bagi korban. Insiden itu terjadi menjelang pelaksanaan pemilu parlemen di Pakistan bulan depan.

Ledakan bom terjadi sesaat setelah warga baru saja selesai menunaikan salat Isya dan meninggalkan masjid. Dua blok apartemen hancur. Salah satunya terbakar. Puluhan orang terjebak di dalamnya. Setelah berhasil dievakuasi, kemarin warga yang selamat ditempatkan sementara di sejumlah bangunan sekolah di dekat lokasi ledakan.

KARACHI--Konflik sektarian di Pakistan, terutama yang menarget warga Syiah, kembali terjadi. Ledakan bom, yang diduga sebagai serangan bunuh diri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News