Senin, 20 November 2017 – 16:26 WIB

Bos Mafia Berjuluk Raja Kokain Milan Ditangkap di Uruguay

Senin, 04 September 2017 – 23:03 WIB
Bos Mafia Berjuluk Raja Kokain Milan Ditangkap di Uruguay - JPNN.COM

jpnn.com, MONTEVIDEO - Setelah 23 tahun hidup dalam pelarian Rocco Morabito akhirnya ditangkap polisi di Montevideo, Uruguay. Salah satu bos mafia Italia paling dicari itu jadi buron kasus penyelundupan narkoba dan sejumlah kejahatan serius lainnya.

Morabito adalah pemimpin 'Ndaragheta, kelompok mafia paling kuat di Italia saat ini. Organisasi yang bermarkas di kawasan Calabria itu adalah salah satu importir kokain Amerika Selatan terbesar di Eropa.

Dilaporkan Reuters, Senin (4/9), penangkapan mafia 50 tahun itu merupakan hasil kerja sama pihak kepolisian Uruguay dan Italia.

Dijuluki "Raja Kokain Milan", Morabito masuk daftar buronan polisi Italia sejak 1994 ketika dia kedapatan mengimpor kokain senilai USD 8 juta (Rp 106,6 miliar).

Menurut Kementerian Dalam Negeri Uruguay, bos mafia itu masuk ke wilayah mereka pada 2001 lalu menggunakan identitas palsu Francisco Antonio Capeletto Souza dari Rio de Janeiro, Brazil. Morabito bersama istrinya menetap di kota pesisir Punta del Este.

Saat ini Morabito berada di sel tahanan polisi Uruguay sambil menunggu proses ekstradisi ke Italia. Di sana hukuman penjara 30 tahun sudah menanti sang raja kokain. (dil/jpnn)

Sumber : Reuters
SHARES
loading...
loading...
Komentar