Boy

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Boy
Dhimam Abror Djuraid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Boy adalah sebutan untuk potongan rambut model pendek yang sudah lama menjadi pilihan bagi perempuan yang tidak ingin ribet dengan urusan rambut.

Sesuai dengan namanya, potongan rambut itu pendek mirip anak laki-laki.

Berita yang beredar beberapa hari ini menyebutkan bahwa model rambut itu sekarang sedang menjadi tren baru di Arab Saudi.

Tidak ada yang mengejutkan dengan munculnya tren rambut baru.

Akan tetapi, kalau tren itu terjadi di Arab Saudi tentu memunculkan pertanyaan, karena selama ini perempuan di Arab Saudi diharuskan memakai pakaian tertutup dari rambut sampai ke ujung kaki kalau berada di tempat umum.

Selama ini, Pemerintah Arab Saudi mewajibkan wanita memakai ‘’abaya’’ pakaian longgar berwarna hitam yang menutup seluruh bagian tubuh, dilengkapi dengan cadar yang menyebunyikan wajah. Penampilan semacam ini sudah menjadi pemandangan khas di seluruh Arab Saudi.

Akan tetapi, beberapa hari terakhir ini aturan itu dicabut oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Memakai abaya tidak lagi menjadi kewajiban dan perempuan boleh keluar rumah dengan rambut terbuka.

Dalam beberapa hari belakangan ini di ibu kota Riyadh, tampak cukup banyak perempuan yang tampil di tempat umum dan tempat kerja dengan rambut terbuka.

Apakah model rambut boy akan makin banyak terlihat di Arab Saudi, ataukah abaya akan kembali menjadi mode mutakhir?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News