BPOM Batam Sisir Makanan asal Jepang

BPOM Batam Sisir Makanan asal Jepang
BPOM Batam Sisir Makanan asal Jepang
BATAM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam memantau dan memeriksa produk dan makanan jepang di swalayan Top 100, Penuin dan warung Jepang yang berada di depan Mall BCS, Senin (21/3). Langkah BPOM itu untuk mengantisipasi adanya makanan atau barang-barang dari Jepang yang terpapar radiasi nuklir akibat bocornya reaktor PLTN.

"Bahkan besok (hari ini) kita akan sidak ke distributor makanan jepang serta swalayan yang lainnya," ujar Muhamad Rafqi Kepala Seksi pemeriksaan, penyidikan sertifikasi dan layanan informasi Konsumen BPOM Batam seperti dilansir Batam Pos (JPNN Group).

Beberapa sampel makanan Jepang mulai dari mie basah, mie kering, kecap dan saus asal pabrikan jepang diperiksa satu persatu di mal tersebut."Kita hanya memeriksa makanan yang diproduksi setelah tanggal 11 atau pasca musibah tsunami," ujarnya. Namun barang yang tersedia di Mall Top 100  rata-rata produksi Januari dan Februari.

"Makanan Jepang di kita (Indonesia) memang Kecil persentasenya. Namun tetap akan kita pantau untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

BATAM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam memantau dan memeriksa produk dan makanan jepang di swalayan Top 100, Penuin dan warung Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News