BSNP: UN Tetap Jalan

BSNP: UN Tetap Jalan
BSNP: UN Tetap Jalan
JAKARTA- Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan ujian nasional (UN) tetap jalan. Dengan alasan pelaksanaan UN merupakan amanat dalam PP 19 Tahun 2005. Apalagi banyak sekolah yang keberatan harus menunggu pelaksanaan UN satu tahun lagi karena menunggu standar baru yang ditetapkan BSNP.

“Banyak sekolah yang sudah siap melaksanakan UN, kalau kemudian UN dibatalkan karena menunggu standar baru sesuai putusan Mahkamah Agung, kapan selesainya. Saya kira yang mendesak dilakukan sekarang adalah perbaikan mutu pendidikannya,” kata Kepala BSNP Djemari Mardapi pada wartawan usai rapat dengan Komisi X DPR RI, Kamis (26/11).

Ditegaskannya, putusan MA yang menolak kasasi pemerintah, tidak akan mempengaruhi pelaksanaan UN. UN akan tetap jalan sesuai amanat undang-undang dan peraturan pemerintah.

"Kalau UN tidak dijalankan, bagaimana bisa kita mengukur kemampuan siswa. UN itu bukan satu-satunya instrument untuk kelulusan siswa," ujar Djemari.

JAKARTA- Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan ujian nasional (UN) tetap jalan. Dengan alasan pelaksanaan UN merupakan amanat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News