Bu Menkes, Please Blakblakan Saja Soal Vaksin Palsu

Bu Menkes, Please Blakblakan Saja Soal Vaksin Palsu
Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mencecar Menteri Kesehatan Nila F Moeloek tentang kasus vaksin palsu. Pada rapat kerja Komisi IX DPR dengan Menkes Nila di Jakarta, Rabu (13/7), Saleh menduga ada upaya untuk menutupi kasus vaksin palsu.

Dalam rapat kerja itu Nila memang belum mau buka-bukaan tentang kasus vaksin palsu. Bahkan soal kandungan vaksin palsu pun masih dirahasiakan.

Karenanya Saleh meradang. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuding Menkes Nila justru melindungi pelaku kasus vaksin palsu.

"Padahal koruptor saja namanya lengkap, dipermalukan. Kenapa orang yang mengancam nyawa anak Indonesia malah ditutup-tutupi? Mengapa kok fasilitas kesehatan semacam ini seakan-akan dilindungi? Saya minta hari ini diungkap," katanya.

Saleh menambahkan, masyarakat menunggu penjelasan Menkes soal kandungan di dalam vaksin palsu. Selain itu, yang tak kalah penting adalah penjelasan tentang dampak vaksin palsu.

"Rakyat menunggu jawaban Bu Menkes. Ini kandungan saja nggak disebut. Aneh ini. Nama orang mungkin bisa dipahami, tapi kandungan ini aneh," tegasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News