Bu Rini: Milih nggak mau Macet, ya Enak Pakai ini

Bu Rini: Milih nggak mau Macet, ya Enak Pakai ini
Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Minggu (12/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik pengerjaan KA Bandara Soekarno Hatta, yang kini sudah mencapai 60 persen.

Rini optimistis KA Bandara ini bisa menjadi transportasi pilihan penumpang menuju ke bandara dibanding membawa mobil pribadinya.

Terlebih, ketepatan waktu yang ditawarkan dengan menggunakan KA bandara.

“Waktu tempuh total 54 menit dari Stasiun Manggarai ke Soekarno-Hatta, kalau dari Dukuh Atas kira-kira 45 menit. Jadi kalau milih nggak mau macet ya enak pakai ini,” ujar Rini.

Sementara terkait masalah pembebasan lahan yang masih menjadi kendala, Rini yakin masalah tersebut akan segera terselesaikan.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta nantinya akan melayani mulai dari Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan berakhir di Bandara Soekarno Hatta dengan total lintasan sejauh 36,3 kilometer.

Pembangunan track yang baru mulai dari Stasiun Batu Ceper ke Bandara Soekarno-Hatta. Adapun dari Stasiun Manggarai hingga Stasiun Batu Ceper menggunakan lintasan yang sudah eksis saat ini.(chi/jpnn)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik pengerjaan KA Bandara Soekarno Hatta, yang kini sudah mencapai 60 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News