Buat Penyelamatan Penting, Bek Jerman Ini Bersyukur Punya Kaki Panjang

Buat Penyelamatan Penting, Bek Jerman Ini Bersyukur Punya Kaki Panjang
Jerome Boateng (dalam gawang) saat menyelamatkan gawang Jerman saat menghadapi Ukraina dalam laga Piala Eropa dini hari tadi. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Bek Jerman Jerome Boateng bersyukur dengan memiliki kaki panjang yang membantunya melakukan penyelamatan dramatis dalam laga pembukaan Euro 2016 melawan Ukraina. 

Jerman memenangkan laga tersebut 2-0 lewat gol Shkordan Mustafi dan Bastian Schweinsteiger. Namun Boaeng dan Manuel Neuer melakukan sejumlah penyelamatan penting yang mengamankan kemenangan. 

Boateng melakukan penyelamatan penting di menit 37 ketika bola yang membentur badannya mengarah masuk ke gawang sebelum terjun dan menghalaunya tepat di atas garis gawang.

Saat ditanya apakah itu merupakan penyelamatan terbaik yang ia lakukan, Boateng tidak membantahnya. Penyelamatannya tadi malam menyaingi penyelamatan yang ia lakukan dalam final Piala Dunia 2014 lawan Argentina. 

"Saya pikir seperti itu (salah satu yang terbaik). Penyelamatan saya di final Piala Dunia rasanya sama dengan ini. Tapi untuk penyelamatan y, saya bersukur memiliki kaki panjang," kata Boateng seperti dilansir dari laman ESPNFC. 

Bek Bayern Munich itu juga mengaku senang dengan kembalinya Schweinsteiger yang masuk ke lapangan dan mengunci kemenangan timnya. Gol itu merupakan gol pertama Schweinsteiger dalam lima tahun terakhir untuk tim nasional Jerman.

"Kami tentunya sangat bahagia padanya. Ia berusaha ikut dalam turnamen ini dan kami harap ia bisa bugar 100 persen," ujar Boateng.(ray/jpnn)

PRANCIS - Bek Jerman Jerome Boateng bersyukur dengan memiliki kaki panjang yang membantunya melakukan penyelamatan dramatis dalam laga pembukaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News