JPNN.com

Buchori Imron Soroti Proyek Pembangunan Pemkot Surabaya

Kamis, 22 Oktober 2020 – 02:22 WIB
Buchori Imron Soroti Proyek Pembangunan Pemkot Surabaya - JPNN.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya Buchori Imron melontarkan kritikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Buchori bahkan menyebut Bu Risma tidak memiliki perencanaan matang dalam setiap pembangunan wilayah, terutama di kawasan utara Surabaya.

"Banyak sekali proyek Pemkot itu tanpa perencanaan," ujar Buchori, Rabu, (21/10).

Ketua DPC PPP Kota Surabaya ini lantas mencontohkan, jembatan bambu yang dibangun di Kawasan Wisata Mangrove, Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Jembatan yang dibangun dengan APBD Kota Surabaya senilai Rp1,2 miliar itu saat ini tidak terawat dan beberapa bagian sisinya kondisinya ambruk.

"Proyeknya kebanyakan tanpa konsep dan DED (detail engineering design) yang jelas, langsung dikerjakan begitu saja, proyek jembatan mangrove itu kecil, tapi kalau sampai roboh banyak wisatawan datang ke sana kan memalukan, tempat wisata kok amburadul," sebutnya.

Anggota DPRD Surabaya dua periode ini mempertanyakan anggaran pembangunan jembatan dengan bahan bambu yang menghabiskan dana miliaran rupiah itu sungguh tidak masuk akal.

"Itu (Rp1,2 miliar) tidak masuk akal, kalau saya hanya bahan bambu ratusan juta sudah cukup," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy