Budisatrio Djiwandono Terpilih Jadi Ketum Pemuda Tani Indonesia

Budisatrio Djiwandono Terpilih Jadi Ketum Pemuda Tani Indonesia
Budisatrio Djiwandono terpilih menjadi Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Periode 2021-2026 dan Ketua demisioner Pemuda Tani Indonesia dalam Munas VI DPP Pemuda Tani Indonesia Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2011). Foto: Pemuda Tani Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia Periode 2021-2026 dalam Musyawarah Nasional VI DPP Pemuda Tani Indonesia Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2011). Budi terpilih menggantikan Ketua Umum demisioner Periode 2016-2021, Fary Djemy Francis.

Budi Djiwandono dalam pidatonya setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Pemuda Tani se-Indonesia.

Ucapan terima kasih secara khusus diberikan kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum HKTI Fadli Zon dan Ketua Umum Pemuda Tani Demisioner Fary Djemy Francis dan semua para pendahulu yang telah membesarkan dan menanamkan nilai-nilai penting dalam wadah Pemuda Tani Indonesia.

“Sebelumnya, saya tidak pernah membayangkan saya akan memimpin organisasi besar Pemuda Tani Indonesia. Ini adalah amanah dan tanggung jawab besar bagi saya untuk mewujudkan harapan kader sekaligus petani di seluruh Indonesia. Saya berterima kasih untuk kepercayaan semua kader, insyaallah saya akan berusaha membawa harapan kepada pemuda tani,” ujar Budi.

Di hadapan peserta Munas VI Pemuda Tani Indonesia, Budi mengutip wejangan Prabowo Subianto untuk menjaga setiap amanah apapun yang diemban.

“Saya terinspirasi oleh bapak Prabowo Subianto. Beliau memberikan pelajaran besar kepada saya, bahwa sesungguhnya setiap kita mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi maka pada saat itu juga tugas tan tanggung jawab kita makin berat,” tuturnya.

Budi menegaskan kepada peserta Munas bahwa pertanian adalah bidang yang serius ia perjuangkan. Oleh karena itu, semenjak terpilih menjadi anggota DPR RI, dia mau ditempatkan di Komisi IV, yang membawahi bidang pertanian.

“Panggilan hidup saya, perjuangan-perjuangan yang ingin saya tekuni ada di Komisi IV. Saya percaya masa depan Bangsa Indonesia bertumpu pada pertanian, perikanan, kehutanan dan lingkungan hidup”.

Budisatrio Djiwandono terpilih menjadi Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Periode 2021-2026 dalam Munas VI DPP Pemuda Tani Indonesia Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2011).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News