Bunda Iffet Anggap Prabowo Belum Berjasa

Bunda Iffet Anggap Prabowo Belum Berjasa
Bunda Iffet Anggap Prabowo Belum Berjasa

jpnn.com - BUNDA Iffet, sosok perempuan di balik suksesnya Slank, memberi penilaian tentang figur Prabowo Subianto yang kini maju menjadi calon presiden (capres). Perempuan yang sudah seperti orang tua para Slanker itu merasa tahu tentang sejarah Prabowo.

Ditemui di sela-sela kunjungan Jokowi di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) sore, Bunda Iffet mengatakan bahwa dirinya menjadi saksi mata ketika ayah Prabowo, Profesor Sumitro Djojohadikusumo kembali ke Indonesia setelah terpaksi mengasingkan diri di luar negeri. Sumitro terusir dari Indonesia karena dianggap mendukung Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) yang menentang pemerintahan Presiden Soekarno.

Menurut Bunda, ketika Soekarno tumbang maka Soeharto memanggil Sumitro untuk pulang ke Indonesia. Sesampainya di Indonesia, Sumitro dibawa petugas intelijen ke rumah Bunda Iffet. Sumitro pun lantas terlibat pembicaraan di rumah Iffet.

“Sekarang jadi kamar Bunda tuh tempat ngomongnya. Kalau kamar bisa ngomong, tanya aja. Pak Mitro terakhir dari Eropa, dia muter melanglang buana meninggalkan Indonesia,” katanya.

Seiring kepulangan Sumitro, Prabowo pun ikut pulang ke Indonesia. Prabowo muda lantas masuk ke Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang.

Namun menurut Bunda, figur Prabowo yang kini maju sebagai capres sebenarnya belum menunjukkan jasanya. “Kalau Prabowo kan belum ada jasanya untuk Indonesia. Karena bunda tahu banget begitu dia sekolah AMN, keluar nggak lama jadi jenderal karena menantunya Pak Harto,” tuturnya.

Bahkan Bunda Iffet secara jelas menyindir Prabowo yang pernah dipecat dari TNI. Bunda mengaku ragu dengan kemampuan Prabowo. 

“Setelah (Prabowo, red) jadi jenderal ribut 1998, Habibie (Presiden BJ Habibie) sendiri bilang cabut detik ini juga jenderal Prabowo. Yang cabut Wiranto. Begitu dicabut mestinya ngerti dong, eeh malah jadi presiden. Gimana negara gue nantinya dia tahu apa Indonesia? Kalau bunda begitu,” ulas perempuan bernama Iffet Sidharta yang dikenal sebagai ibu kandung Bimbim Slank itu.(jpnn)


BUNDA Iffet, sosok perempuan di balik suksesnya Slank, memberi penilaian tentang figur Prabowo Subianto yang kini maju menjadi calon presiden (capres).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News