Bupati Lombok Barat Sebut Pilkada 2020 Penting untuk Legitimasi Pemimpin

Bupati Lombok Barat Sebut Pilkada 2020 Penting untuk Legitimasi Pemimpin
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang tepat untuk mengambil kebijakan yang baik agar bisa menekan penyebaran virus corona.

Karena itu, dia menuturkan, dengan Pilkada 2020 tentu akan menghasilkan pemimpin yang mempunyai legitimasi yang kuat dibandingkan jika diganti dengan Plt. Masyarakat membutuhkan hal tersebut.

"Daerah membutuhkan pemimpin dengan legitimasi kuat dan hal itu hanya bisa didapat lewat Pilkada," kata Fauzan, Jumat (4/12).

Dia menuturkan, kepala daerah yang mempunyai legitimasi kuat bukan hanya saat pandemi Covid-19 saja, tapi pascapandemi.

"Kita dalam situasi tidak biasa. Butuh kecepatan gerak dan pembuatan keputusan yang cepat untuk menanggulangi dampak pandemi. Tidak bisa lincah kalau keputusan di daerah harus menunggu izin tertulis dari pusat," jelas Fauzan.

Dengan legitimasi yang kuat tersebut, lanjut dia, kepala daerah bisa melakukan pemulihan. Baik itu secara sosial, politik, ekonomi dan lainnya.

"Untuk bisa melakukan proses pemilihan, tentu kepemimpinan kuat dan legitimate jadi penting," kata dia. (dil/jpnn)

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang tepat untuk mengambil kebijakan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News