Buru 2 Harimau Sinka Zoo, Tim Gabungan Tidak Tidur Selama 36 Jam

Buru 2 Harimau Sinka Zoo, Tim Gabungan Tidak Tidur Selama 36 Jam
Kepala BKSDA Kalimantan Barat Sadtata Noor Adirahmanta (tengah) di Pontianak, Sabtu (6/2/2021) malam saat memberikan keterangan pers atas keberhasilan mengamankan harimau yang lepas dari Sinka Zoo, Singkawang. (FOTO ANTARA/Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Tim gabungan BKSDA, Polri, TNI, mengamankan dua harimau yang lepas dari kandang di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalbar.

Satu harimau dilumpuhkan dengan peluru tajam. Satu lainnya dengan peluru bius.

Kepala BKSDA Kalbar Sadtata Noor Adirahmanta menyatakan dalam upaya mengamankan dua harimau itu, petugas tim gabungan selama 36 jam tidak tidur.

"Kami sangat bersyukur karena penangkapan dua ekor harimau adalah merupakan pekerjaan yang sangat luar biasa namun dapat diselesaikan bersama-sama," katanya saat memberikan keterangan pers, Sabtu (6/2) malam.

Sadtata memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang ikut membantu dalam upaya penangkapan dua ekor harimau tersebut.

"Karena atas semua kerja kerasnya, kesabarannya, dan soliditasnya, menandakan ini sebuah sinergi antarpihak yang luar biasa. Bahkan 36 jam para petugas ini tidak tidur," katanya.

Menurut dia, upaya penangkapan semacam itu memang memerlukan kesabaran yang luar biasa.

Terkait dengan salah satu harimau yang mati karena tertembak peluru tajam, pihaknya akan berkonsultasi dengan tim medis terkait penanganannya.

Menangkap dua ekor binatang buas bukanlah persoalan mudah. Dengan kerja keras, dua harimau yang lepas dari kandang kebun binatang Sinka Zoo akhirnya dilumpuhkan. Namun salah satunya harus dilumpuhkan dengan peluru tajam karena sudah membahayakan petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News