Buru Adelin, Polisi Dinilai Main-main

Buru Adelin, Polisi Dinilai Main-main
Buru Adelin, Polisi Dinilai Main-main
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Junisab Akbar sama sekali tidak tertarik diajak bicara mengenai rencana penangkapan Adelin Lis. Dia menilai, pernyataan para petinggi kepolisian yang menyebut keradaan buron kasus illegal logging ada di Singapura, hanyalah untuk menyenangkan publik saja.

“Ah, buat apa mengomentari itu. Logikanya begini saja. Kalau memang tahu keberadaan Adelin, ya langsung tangkap saja. Buat apa diomongkan,” ujar Junisab Akbar kepada koran ini di Jakarta, Rabu (3/6).

Ditanya apakah demikian dirinya pesimis Adelin bisa ditangkap, politisi dari Partai Bintang Reformasi itu enggan menjawab tegas. “Dibilang nggak yakin, ya nggak yakin karena toh Adelin sudah lama menjadi buron, tapi hingga sekarang belum ketemu,” ujarnya.

Dia berharap pihak kepolisian agar lebih taktis dalam upaya melakukan penangkapan. Kalau upaya itu serius, mestinya mekanisme kerjanya tertutup dulu, tidak perlu rencana penangkapan disampaikan ke publik. “Namanya saja buronan, kalau polisi sudah bilang mau ditangkap, ya sudah pasti lari lagi. Kalau sudah tertangkap, baru ngomong,” ujarnya.

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Junisab Akbar sama sekali tidak tertarik diajak bicara mengenai rencana penangkapan Adelin Lis. Dia menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News