Busway Gandeng Berasap, Penumpang Pecahkan Kaca

Busway Gandeng Berasap, Penumpang Pecahkan Kaca
Busway Gandeng Berasap, Penumpang Pecahkan Kaca

jpnn.com - JAKARTA PUSAT - Kondisi bus baru Transjakarta (busway) benar-benar bobrok dan memprihatinkan. Insiden kebakaran bus yang menjadi armada transportasi masal andalan di ibu kota tersebut kembali terjadi. Kali ini busway gandeng Koridor 1 jurusan Blok M-Kota Tua yang bermasalah.

Bagian belakang busway tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal Sabtu (1/3) sore. Insiden itu berlangsung di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI). Diduga terjadi korsleting pada bagian mesin bus tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.20. Bus yang mengangkut puluhan penumpang tersebut tiba-tiba berhenti setelah melewati bundaran HI. Dari bagian belakangnya, keluar asap putih tebal. Karena diliputi kepanikan, para penumpang pun saling berebut untuk keluar dari bus dan menyelamatkan diri. Dua penumpang langsung memecahkan kaca sisi kanan belakang busway untuk menyelamatkan diri.

Insiden itu merupakan peristiwa pertama di bulan ini. Tak ada busway lain yang datang untuk mengevakuasi para penumpang setelah insiden tersebut. Akibatnya, penumpang telantar. Mereka berhamburan ke jalur pedestrian di depan Plaza Indonesia. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) PT Transjakarta Pargaulan Butar Butar mengaku tidak mengetahui peristiwa itu. Menurut dia, setiap terjadi peristiwa di lapangan, biasanya dirinya selalu mendapatkan informasi dari anak buahnya. “Wah, saya belum dapat laporannya,” kata dia.

Tetapi, dia menduga bus yang mengeluarkan asap tebal itu merupakan armada milik DAMRI yang dikelola sendiri oleh DAMRI. Dugaannya itu muncul karena koridor satu didominasi bus DAMRI. (bad/dwi)


JAKARTA PUSAT - Kondisi bus baru Transjakarta (busway) benar-benar bobrok dan memprihatinkan. Insiden kebakaran bus yang menjadi armada transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News