Busway Terbakar di Bundaran HI

Busway Terbakar di Bundaran HI
SEBUAH bus TransJakarta jurusan Blok M-Jakarta Kota terbakar di ruas jalan kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (2/6) siang. Menurut petugas dari dinas pemadam kebakaran, kebakaran bus yang dikemudikan sopir wanita Sukun Mulyani, 38, tersebut diduga karena solar yang bocor dari tanki. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.. Foto : Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Sebuah bus Trans Jakarta yang melayani koridor Blok M-Kota hangus terbakar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Sabtu (2/6). Beruntung, 20 penumpang selamat setelah berhasil dievakuasi melalui pintu depan sebelum api membesar.

Sekitar pukul 12.40, bus dengan nomor polisi B 7727 IS itu tengah mengarah ke Harmoni ketika tiba-tiba kamar mesin di bagian belakang terbakar. Sopir dan petugas on board segera memerintahkan penumpang keluar melalui pintu depan.

"Untungnya hari ini Sabtu, penumpang tidak terlalu banyak, sehingga tidak ada yang cedera," terang Humas Trans Jakarta Sri Ulina Pinem.

Enam unit mobil pemadam kebakaran tiba dalam waktu cepat, sehingga pada pukul 13.10, api sudah berhasil dijinakkan. Meski demikian, bus tidak dapat diselamatkan karena tinggal kerangkanya saja. "Untuk mengetahui penyebab kebakaran, bus kita derek ke pool Pinang Ranti," tambahnya.

JAKARTA - Sebuah bus Trans Jakarta yang melayani koridor Blok M-Kota hangus terbakar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Sabtu (2/6). Beruntung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News