Buwas: Status Jangan Dikaitkan dengan Kepangkatan

Buwas: Status Jangan Dikaitkan dengan Kepangkatan
Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso tak mempersoalkan jika presiden memutuskan meningkatkan status BNN selevel kementerian. Bagi pria yang karib disapa Buwas ini, apapun bentuk BNN nanti, mereka harus bekerja lebih baik lagi.

Menurut Buwas, seperti yang sudah disampaikan Menkopolhukkam Luhut Binsar Pandjaitan, BNN memiliki tugas besar sehingga perlu kewenangan lebih atau disesuaikan dengan ancaman yang dihadapi. Buwas tak ingin berkomentar banyak saat ditanyakan soal peningkatan status akan berkorelasi dengan pangkat kepala BNN.

"Status jangan dikaitkan sama kepangkatan, kewenangan. Kalau punya kewenangan setara mempermudah koordinasi itu tujuan utama, bukan karena pangkat," kata Buwas di Mabes Polri, Jumat (11/3).

Ia mengatakan kalau nanti ada perubahan struktur, mau tidak mau akan berpengaruh kepada status jabatan. Namun, tegas dia, hal itu nantinya yang mengatur adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Yang pasti, kata Buwas, tunggu saja realisasi peningkatan status BNN selevel kementerian nanti. 

"Itu yang paling penting," tegas mantan Kepala Bareskrim Polri ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso tak mempersoalkan jika presiden memutuskan meningkatkan status BNN selevel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News