Cagub Khofifah Sediakan Rumah Dialog

Cagub Khofifah Sediakan Rumah Dialog
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Aspirasi Jalan Diponegoro, Surabaya , Jawa Tinur.

Di rumah ini tersedia ruang dialog bagi masyarakat yang ingin membedah sembilan program unggulan.

Diawali dengan pelepasan sembilan burung merpati yang dipimpin langsung Khofifah dan didampingi Ketua Tim Pemenangan Roziki, Sekretaris Tim Pemenangan Renville Antonio, Wakil Ketua Tim Pemenangan Agus Maimun, KH Maskur Hasjim, istri (alm) KH Hasyim Muzadi, KH Makhfudhoh, serta puluhan relawan Khofifah-Emil.

“Rumah Aspirasi ini untuk menampung berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Jatim sehingga nantinya jika Khofifah-Emil mendapat amanat memimpin Jatim bisa langsung segera ditangani dan dicarikan solusi yang terbaik,” ujar Khofifah, Rabu (14/2).

Saat peresmian tersebut, mantan menteri sosial itu menyebutkan beberapa programnya. Di antaranya membantu anak-anak warga miskin tetap bersekolah dan mencapai cita-citanya.

“Saya selama dua tahun disuruh Gus Dur belajar ke Malaysia, bagaimana mensejahterakan anak-anak nelayan. Di sana ada program bagaimana membantu mereka yang miskin. Karenanya saya akan bekerja keras mewujudkan untuk mencerdaskan anak-anak petani tidak mampu, untuk disekolahkan di sekolah pondok pesantren,” jelasnya.

Khofifah menegaskan pihaknya tidak hanya sekedar membuat program sekolah gratis. Tapi harus tetap berkualitas. Ini bisa diwujudkan melalui APBD Jatim yang cukup besar. Ini menjadi salah satu layanan pendidikan sebaik-baiknya untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut juru bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar Asad atau yang juga dijuluki Gus Han membacakan Nawa Bhakti Satya yang terdiri dari 9 bhakti atau program kerja. Bhakti 1 adalah Jatim Sejahtera yang orientasinya untuk pengentasan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial. Bentuknya berupa PKH Plus untuk penduduk miskin 38 kab/kota, 664 kec, 5.674 desa dan 2.827 kelurahan.

Calon Gubernur Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Aspirasi Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Tinur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News