Cak Imin Minta Pemerintah Adil terkait Kasus Ahok

Cak Imin Minta Pemerintah Adil terkait Kasus Ahok
‎DPP PKB menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ulama dan rakyat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PKB menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ulama dan rakyat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11). Acara ini bertujuan untuk mendoakan bangsa terkait dengan isu politik di Indonesia saat ini.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar meminta agar semua pihak bersabar terkait permasalahan terkini. Terutama pascademonstrasi 4 November terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.‎

"Mohon rida Allah agar semua bersabar. Semua dibuka jalan untuk berdialog. Tidak ada saling memaksakan diri," kata dia saat tiba dalam acara silatnas ulama dan rakyat. 

Acara ini diikuti oleh sekitar 10 ribu ulama dan rakyat. Pria yang disapa Cak Imin ini menuturkan, semua orang yang hadir turut mendoakan situasi negeri ini.

"Doa bersama. Agar tidak ada konflik. Kemudian semua damai-damai saja. Lalu pemerintah bisa memberikan jalan terbaik buat umat Islam," terang dia.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini juga meminta pemerintah harus memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat. Termasuk, kasus Ahok yang telah mengecewakan umat Islam.

"Ya pemerintah tentunya harus adil, lebih terbuka, transparan pada peristiwa penistaan agama ini. Supaya tidak menambah kemarahan umat Islam. Adil itu ya dibuka secara jelas sikap polisi kepada masyarakat. Tidak ada keinginan untuk melindungi," tandas dia. (mg4/jpnn)


JAKARTA - DPP PKB menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ulama dan rakyat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11). Acara ini bertujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News