Cak Imin Minta PPTKIS Perbaiki Sistem Kinerja

Cak Imin Minta PPTKIS Perbaiki Sistem Kinerja
Cak Imin Minta PPTKIS Perbaiki Sistem Kinerja
JAKARTA -- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh  Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) untuk memperbaiki sistem dan kinerjanya sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan proses penempatan dan penjaminan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di luar negeri.

"Sebaiknya perlu ada pembenahan sistem dan kinerja PPTKIS sesuai standar yang ditetapkan. Karena ini menyangkut masalah penempatan dan perlindungan TKI," ungkap Muhaimin di Jakarta, Sabtu (19/5).

Muhaimin menjelaskan,  sampai saat ini masih banyak TKI yang berangkat ke luar negeri tanpa surat-surat atau dokumen yang lengkap. Kata dia, Ketika TKI yang bersangkutan bermasalah di luar negeri, maka pemerintah kesulitan untuk menjamin perlindungan TKI yang bersangkutan.

"Tugas untuk memberikan perlindungan TKI ini bukanlah hanya domain pemerintah saja. Akan tetapi, juga menjadi tanggung jawab PPTKIS yang mengirimkan TKI ke luar negeri," imbuhnya.

JAKARTA -- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh  Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News