California Umumkan Keadaan Darurat

California Umumkan Keadaan Darurat
California Umumkan Keadaan Darurat

jpnn.com - CALIFORNIA---California mengumumkan keadaan darurat akibat kobaran api di Taman Nasional Yosemite, sekitar 300 kilometer dari kota itu.

Kebakaran hutan di pinggir Taman Nasional Yosemite, California, Amerika bagian barat telah mengancam jaringan listrik ke Kota San Francisco.

"Kobaran api Rim Blaze, melanda daerah kira-kira 300 kilometer dari kota," ujar Jerry Brown, gubernur California.

Menurut laman fox (24/8), sejumlah jaringan listrik telah ditutup setelah kebakaran merusak infrastruktur listrik yang melayani Kota San Francisco. Namun belum ada laporan terkait pemadaman listrik.

Yosemite dikenal dengan air terjunnya, terbentuk dari batu-batuan besar, pohon-pohon raksasa dan keajaiban alam indah lainnya.

Pengumuman keadaan darurat itu membuat Kota San Francisco memenuhi syarat mandapat dana federal untuk membantu kekurangan sumber-sumber daya listrik.

Kebakaran itu merupakan salah satu dari 50 lokasi amukan api akibat kemarau di Amerika bagian barat. Ribuan petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kebakaran hutan tersebut. (esy/jpnn)


CALIFORNIA---California mengumumkan keadaan darurat akibat kobaran api di Taman Nasional Yosemite, sekitar 300 kilometer dari kota itu. Kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News