Calo CPNS Mulai Beraksi

Calo CPNS Mulai Beraksi
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Pemerintah pusat belum secara resmi mengumumkan jadwal seleksi CPNS tahun 2018. Namun, calo-calon CPNS sudah gentayangan.

Wali Kota Manado, Sulut, Dr GS Vicky Lumentut, mengimbau warganya waspada terhadap aksi penipuan dengan modus penerimaan Calon ASN.

Dia mengaku mendapat informasi, ada sejumlah pencari kerja jadi korban aksi percaloan.

Vicky Lumentut telah menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado melakukan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat tidak lengah dan menjadi korban penipuan.

“Memang sudah ada masyarakat melapor kepada kami, dia telah memberikan sejumlah uang agar bisa diangkat sebagai ASN,” ujar Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH.

Menurutnya, masyarakat harus tahu bahwa sekarang ini belum ada petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat terkait perekrutan ASN.

“Jadi masyarakat jangan cepat terpengaruh kalau ada yang datang atas nama pemerintah untuk merekrut CPNS di Manado,” ujarnya.

Lanjut Tendean, pemerintah berencana melaksanakan perekrutan CPNS 2018. Namun sampai saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut tentang rencana tersebut.

Aksi penipuan jelang seleksi CPNS 2018 sudah mulai marak. Calo CPNS gentayangan di Kota Manado.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News