Calon Kapolri Harus Teken Kontak Kinerja

Calon Kapolri Harus Teken Kontak Kinerja
Calon Kapolri Harus Teken Kontak Kinerja
JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyetujui kenaikan pangkat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), dari semula Irjen menjadi Komjen. Sehingga, Kalemdikpol Irjen Imam Sudjarwo otomatis dipastikan naik pangkat menjadi bintang tiga. Kapolri Bambang Hendarso Danuri meminta restrukturisasi di tubuh kepolisian itu tidak dikaitkan dengan kepentingan tertentu.

"Jangan nanti jadi polemik seolah olah ini ada kepentingan," kata Kapolri Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Irjen Imam Sudjarwo memang menjadi kandidat kuat calon Kapolri. Calon kuat lainnya adalah Irwasum Mabes Polri Komjen Nanan Sukarna.

Bambang mengatakan, karena Imam kini menjabat Kalemdikpol, akan naik pangkat. "Bukan hanya Pak Imam Sudjarwo. Kabaintelkam juga," kata Kapolri. Restrukturisasi di kepolisian disetujui melalui Perpres No 52/2010. "Kita tindak lanjuti sampai akhirnya sudah disetujui oleh Menpan untuk OTK (organisasi tata kerja) di tingkat Mabes Polri. Tadi pagi (kemarin) sudah kita launching. Ada usulan perlu disetujui pak presiden, untuk yang harus dinaikkan pangkatnya satu tingkat," ujar Kapolri.

Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, calon Kapolri yang baru harus menandatangani kontak kinerja dan pakta integritas. "Lembaga kepolisian, adalah bagian dari lembaga-lembaga yang dimonitor oleh UKP4, berkenaan dengan program-program-program strategisnya," kata Kuntoro.

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyetujui kenaikan pangkat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), dari semula Irjen menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News