Catat, Besok Lonjakan Arus Balik Libur Tahun Baru

Catat, Besok Lonjakan Arus Balik Libur Tahun Baru
Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto di Posko Pemantauan Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, JAwa Barat, Minggu (1/1) malam. Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Libur Natal 2016 dan tahun baru 2017 segera berakhir. Polri pun telah melakukan antisipasi arus balik warga Jakarta dan sekitarnya dari yang abru saja berlibur di luar kota.

Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto bahkan memantau langsung pergerakan lalu lintas di pintu Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/1). Gerbang Tol Cikarang Utama merupakan pintu terakhir bagi warga yang hendak menuju Jakarta.

Menurutnya, volume kendaraan pada saat kondisi normal sekitar 59 ribu. Namun, kini ada lonjakan hingga lebih dari setengahnya.

“Ini sudah 80 ribu, nanti perkirakan bisa naik sepuluh persen. Artinya sudah mulai terjadi peningkatan arus malam ini menuju ke Jakarta," katanya.

Agung memperkirakan puncak arus balik akan terjadi Senin besok (2/1). Sebab, besok merupakan hari terakhir libur.

"Prediksi saya bersama dengan Jasa Marga malam ini padat, tapi besok tetap puncaknya," sambungnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu menambahkan, untuk dari arah pantura lama maupun Cipali masih normal. Kondisinya tetap seperti weekend biasa.

Lebih lanjut Agung mengatakan, untuk jalur selatan di Garut menuju Bandung telah terjadi kepadatan. "Sekarang oleh petugas dilakukan contraflow jadi tiga lajur dari arah Garut ke Bandung. Sedangkan dari arah Bandung ke Garut satu lajur," tuturnya.

JPNN.Com - Libur Natal 2016 dan tahun baru 2017 segera berakhir. Polri pun telah melakukan antisipasi arus balik warga Jakarta dan sekitarnya dari

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News