Catat, Besok Malam PDIP Umumkan Paslon untuk Pilkada DKI

Catat, Besok Malam PDIP Umumkan Paslon untuk Pilkada DKI
Sekretaris Jenderal PDIP Hasti Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta besok (20/9) pukul 20.00. Menurut dia, pengumuman akan dilakukan di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro no 58, Jakarta Pusat

Hasto mengatakan, pengumuman itu bukan hanya untuk calon yang akan diusung pada pilkada DKI Jakarta, namun juga untuk daerah lain. Alasannya demi menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 merupakan satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian dalam menyiapkan calon pemimpin.

“Dengan pengumuman paslon (pasangan calon, red) secara serentak termasuk untuk DKI, maka keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia yg lebih baik. Yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” ujarnya melalui layanan pesan singkat, Senin (19/9).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, partainya sudah melakukan seluruh tahapan untuk menghadapi pilkada sudah dilakukan secara sistemik.Dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manager kampanye, pelatihan trainer of trainer (TOT) saksi, hingga sekolah bagi para calon kepala daerah asal PDIP.

“Dengan pengumuman secara serentak itu  maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban,” pungkansya.(ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News