Cegah Generasi Teler, BNN Harus Gandeng Ormas

Cegah Generasi Teler, BNN Harus Gandeng Ormas
Cegah Generasi Teler, BNN Harus Gandeng Ormas
JAKARTA - Peredaran narkoba sudah merambah ke segala lini, hingga ke pelosok. Obat-obatan terlarang itu mengancam generasi bangsa. Kepala Bidang Penyuluh Badan Narkotika Nasional(BNN) Pusat, Dik Dik Kusnadi mengajak semua elemen bangsa rame-rame mengatasi persoalan ini.

“Rendahnya komitmen, kepedulian masyarakat adalah awal kehancuran. Apa mau bangsa ini generasinya nanti itu adalah generasi teler.  Kalau misalnya  komitmen dan kepedulian itu tinggi, itu adalah awal kebangkitan,” kata Dik Dik Kusnadi saat diskusi ringan dengan sejumlah wartawan di Jakarta, kemarin (14/5).

Dia sendiri mengaku sangat khawatir jika anaknya ikut terjerat barang laknat tersebut. Baginya, jika itu sampai terjadi, itu sebuah kiamat kecil. Dan, yang membuatnya risau, kepedulian masyarakat tentang bahaya narkotika masih amat minim.

Soal kepedulian masyarakat akan bahaya narkoba, ia menganalogikan dengan kepedulian warga akan bahaya kebakaran.  Soal kebakaran, masyarakat sudah tahu, apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya amuk si jago merah. Dan ketika terjadi kebakaran, masyarakat tanpa dikomando bersama-sama memadamkan api.  “ Karena mereka tak mau rumahnya ikut terbakar, pakai apa saja untuk memadamkan apa,” kata dia.

JAKARTA - Peredaran narkoba sudah merambah ke segala lini, hingga ke pelosok. Obat-obatan terlarang itu mengancam generasi bangsa. Kepala Bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News