Cegah Serangan Diabetes dengan 4 Cara Alami Ini

Cegah Serangan Diabetes dengan 4 Cara Alami Ini
Ilustrasi olahraga. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BERBAGAI penyakit bisa menyerang Anda dengan mudah jika kamu tidak aktif, mengonsumsi makanan tidak sehat, kurang istirahat, dan lainnya.

Kehidupan kota dan beberapa pekerjaan menyebabkan orang menjadi tidak aktif dan makan sehat tidak datang secara alami untuk semua orang.

Perlu juga dicatat bahwa diabetes tipe 2 adalah bentuk penyakit yang paling umum dan berasal dari cara hidup seseorang.

Oleh karena itu, perubahan gaya hidup bisa membantu mencegah timbulnya bentuk diabetes yang paling umum.

Jika saat ini Anda berurusan dengan kelebihan berat badan, obesitas, kolesterol tinggi, atau riwayat keluarga diabetes, pencegahan sangat penting bagi kamu karena Anda berada pada peningkatan risiko diabetes tipe 2.

Juga, para ahli mengatakan bahwa jika Anda telah didiagnosis dengan pradiabetes (gula darah tinggi yang tidak mencapai ambang batas diagnosis diabetes), perubahan gaya hidup bisa mencegah atau menunda timbulnya penyakit.

Membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda sekarang bisa membantu Anda menghindari komplikasi kesehatan yang serius dari diabetes di masa depan, seperti kerusakan saraf, ginjal dan jantung.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

Ada beberapa cara alami yang bisa membantu Anda agar terhindar dari serangan diabetes dan salah satunya ialah dengan makan lemak sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News