Cerita Hasto soal Persahabatan Sejati Ahok dan Djarot

Cerita Hasto soal Persahabatan Sejati Ahok dan Djarot
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat saat menyinggahi kantor Tim Kampanye Daerah Jokowi - Ma'ruf Jawa Timur di Surabaya, Jumat (24/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menceritakan eratnya persahabatan antara Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Hasto menuturkan, Ahok dan Djarot merupakan sahabat sejati.

"Mas Djarot ini ketika sahabatnya dalam suka duka beliau rajin menengok. Tak pernah hilang rasa persahabatan sejati mereka," kata Hasto saat Safari Politik Kebangsaan VI PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1).

Djarot juga hadir pada pertemuan itu. Safari Politik Kebangsaan VI PDIP yang akan menyusuri wilayah Tapal Kuda Jatim diawali di Surabaya. Baca juga: Setelah Bebas, BTP Pamer Cincin pada Anaknya

Hasto menambahkan, Ahok dan Djarot pernah berpasangan pada Pilkada DKI 2017. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu harus menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok lantaran kasus penodaan agama.

Meski demikian, kata Hasto, persahabatan Djarot dengan Ahok berlanjut. Bahkan, politikus asal Yogyakarta itu mengaku menerima berbagai info soal Ahok juga dari Djarot yang rajin mengunjungi Rutan Mako Brimob.

Cerita Hasto soal Persahabatan Sejati Ahok dan Djarot

Hasto mengaku memperoleh cerita tentang bagaimana Ahok selama menjalani masa hukuman bisa menjaga fisik dan kesehatannya dengan rajin berolahraga. Ahok, kata Hasto, juga rajin membaca buku.

"Saya mendengar semuanya dari Mas Djarot," ujar Hasto. Baca juga: Pujian Mardani PKS untuk Kebesaran Jiwa Ahok

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan persahabatan sejati antara Basuki T Purnama alias Ahok dengan Djarot S Hidayat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News