China Sensor Film James Bond Skyfall

China Sensor Film James Bond Skyfall
Foto: The Sun
BEIJING - Film terbaru James Bond, Skyfall, mulai diputar di bioskop-bioskop China setelah ditunda dua bulan untuk disensor. Selama ini film-film yang dianggap mengkritik pemerintah China tidak akan diteliti oleh badan sensor setempat, tetapi langsung ditolak.

Dijelaskan, dengan sensor itu  penonton di China tidak akan dapat menyaksikan adegan penembakan seorang petugas keamanan di Shanghai oleh penembak bayaran Prancis. Juga lokasi pelacuran di tempat perjudian Macau dan korupsi di China yang diedit atau dikaburkan dalam terjemahan.

China membatasi pemutaran film-film asing yang masuk ke negara itu, maksimal beberapa puluh per tahun. Skyfall sendiri pada mulanya dijadwalkan diputar di seluruh bioskop pada November lalu. Namun ditunda untuk diedit beberapa tayangan yang dianggap tidak pantas.

Menurut BBC (21/1), sensor yang dilakukan menunjukkan langkah badan sensor sebagai pengawas untuk menjaga citra negara. Saat ini China merupakan pasar terbesar kedua untuk penjualan tiket film bioskop.

BEIJING - Film terbaru James Bond, Skyfall, mulai diputar di bioskop-bioskop China setelah ditunda dua bulan untuk disensor. Selama ini film-film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News