Cuaca Riau 19 Mei 2023, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan, Waspadalah!

Cuaca Riau 19 Mei 2023, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan, Waspadalah!
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG keluarkan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Jumat (19/5).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi merata di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Siak, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang).

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada malam hari di wilayah Batam, Karimun dan Tanjung Pinang/Bintan,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau, Jumat (19/5). Daerah ini bakal diguyur hujan.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News