Curhatan Sang Ibu, Rio Haryanto Berubah Sejak Jadi Pembalap F1

Curhatan Sang Ibu, Rio Haryanto Berubah Sejak Jadi Pembalap F1
Rio Haryanto dan ibunya, Indah Pennywati. FOTO: dok/radar solo

jpnn.com - RIO Haryanto sekarang bukanlah pembalap sembarangan. Kini dia adalah pembalap jet darat paling bergengsi di jalan jagat ini, Formula 1. Dan Rio pun berubah. 

Bergelut dengan rutinitas balapan formula sejak 2008, banyak hal yang terasa baru ketika dia menjadi driver Manor-Mercedes saat ini.

Ibunda Rio Haryanto Indah Pennywati sangat merasakan hal tersebut. Ya, selama ini, istri mantan pembalap nasional Sinyo Haryanto itu sangat dekat dengan anaknya.

Dia selalu menemani Rio balapan. Baik di seri-seri Asia maupun Eropa. Termasuk musim lalu, ketika sang buah hati mem­balap di ajang GP2 bersama Campos Racing. Rio sudah 22 tahun, terlalu gede untuk ditemani mama.

Namun, semua itu berubah. ''Jangankan nemenin, bertemu saja sekarang sulit,'' curhat Indah kepada Jawa Pos Senin lalu. ''Saat rangkaian tes pertama pekan lalu, kami hanya bisa bertemu dia sepuluh menit. Itu pun saat jam makan siang."

Dennis van Rhee, personal trainer Rio, menyebut itu adalah konsekuensi yang harus dijalani Rio. 

''Tekanan yang dialami Rio sangat berat,'' ucap Van Rhee. "Ada 60 orang mekanik dan engineer hebat yang mempersiapkan mobilnya. Dia harus menjawab kerja keras mereka dengan performa maksimal di atas lintasan,'' paparnya. (cak/c19/na)


RIO Haryanto sekarang bukanlah pembalap sembarangan. Kini dia adalah pembalap jet darat paling bergengsi di jalan jagat ini, Formula 1. Dan Rio pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News