Curigai Sengaja Rekam Nomor Pin

Pembobolan ATM

Curigai Sengaja Rekam Nomor Pin
Curigai Sengaja Rekam Nomor Pin
JAKARTA--Masih maraknya pembobolan automatic teller machine (ATM) di sejumlah lokasi antara lain Jakarta, membuat para pengguna kartu debet merasa was-was. Mereka khawatir ketika bertraksaksi kartu ATM-nya yang dianggap tertelan ternyata telah diganjal dan kemudian dikuras semua isinya.

"Saya pernah bertraksaksi di ATM, kartunya tidak tertelan tapi ketika saya cek lagi ternyata uang saya langsung berkurang Rp5 juta. Saya curiga ada oknum tertentu yang memasang alat untuk merekam nomer pinnya," ujar Dewi Fatimah, staf RS Prikasih , kepada JPNN, Minggu (5/12).

Karena itu, Dewi mengaku kini setiap melakukan transaksi ATM secara kontinyu mengganti nomor pinnya. Lain lagi dengan Arini. Karyawan di salah satu perusahaan swasta itu mengaku tiga hari lalu mengalami kejadian apes. Ketika bertransaksi, kartu debetnya tertelan. Untung saja dia langsung menghubungi call center untuk memblokir kartunya.

Baik Arini maupun Dewi mengaku masih khawatir dengan kejadian tidak mengenakkan itu. Mereka pun mengimbau agar perbankan jangan hanya mengiklankan produknya saja, tapi juga harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan nasabah.

JAKARTA--Masih maraknya pembobolan automatic teller machine (ATM) di sejumlah lokasi antara lain Jakarta, membuat para pengguna kartu debet merasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News